Dari 6 Laporan Korban Hilang Kebakaran Plumpang, Polisi Berhasil Identifikasi 7 Jenazah
TIm DVI Polri (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Polri menyebut tim Disaster Victim Identification (DVI) menerima 6 laporan kehilangan korban laki-laki dewasa di balik peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Tetapi, dari hasil identifikasi ditemukan 7 jenazah laki-laki.

"Jadi di laporan kehilangan jenazah laki-laki itu untuk dewasa itu 6. Namun jenazah laki-laki 7 (hasil identifikasi)," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu, 8 Maret.

Secara keseluruhan, hasil identifikasi menemukan 9 korban laki-laki yang 7 diantaranya merupakan dewasa. Sedangkan, dua sisanya anak-anak.

Karena ada kekurangan data, lanjut Ramadhan, masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga di balik insiden kebakaran untuk segera melapor. Sehingga, satu jenazah laki-laki itu bisa teridentifikasi identitasnya.

"Sehingga, kami mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan ya bagi masyarakat yang merasa kehilangan untuk melaporkan ke pos ke posko Antemorthem tim DVI," kata Ramadhan.

Sebagai informasi, DVI Polri menerima 15 kantong jenazah dan satu kantong berisi body part. Dari belasan jenazah itu sudah 12 yang teridentifikasi.

Sedangkan untuk sisinya masih dalam proses. Sehingga, diharapkan seluruh korban akam teidentifikasi identitasnya.