Sukses WSBK Mandalika, Sebanyak 700 Penonton Gunakan Bus Gratis
Ejumlah bus dari Damri yang disediakan pemerintah untuk melayani penumpang atau penonton World Superbike (WSBK) dari dan menuju Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/3/2023). (ANTARA)

Bagikan:

MATARAM - Dinas Perhubungan Nusa Tenggara Barat mencatat sebanyak 700 orang penumpang telah dilayani bus gratis ke dan dari Sirkuit Mandalika selama berlangsungnya perhelatan World Superbike (WSBK) pada 3-5 Maret 2023.

"Penonton diangkut pada hari ke-3 sebanyak 540 penumpang menuju Mandalika. Kalau di total dengan kemarin ada 700 orang," kata Kepala Dinas Perhubungan NTB, Lalu Moh Faozal saat dihubungi melalui telepon dikutip ANTARA, Minggu 5 Maret.

Ia mengatakan para penumpang yang tidak lain adalah penonton WSBK Mandalika ini diberangkatkan dari dua shuttle bus yakni Eks Bandara Selaparang Kota Mataram dan Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid (Bizam) di Praya, Lombok Tengah.

"Ada 34 unit bus dari Damri yang disediakan untuk melayani dua shuttle bus ini," ujarnya.

Faozal mengaku selama dilayani bus para penonton menurutnya terkesan puas dan memberikan apresiasi dengan pelayanan yang diberikan.

"Rata-rata penumpang senang dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan pemerintah," katanya.

Selain menggunakan bus, para penonton juga banyak yang menggunakan kendaraan pribadi menuju lokasi Sirkuit Mandalika. Untuk fasilitas parkir bisa menampung hingga 90.000 kendaraan baik roda dua maupun untuk roda empat.

Lokasi parkir yang telah disiapkan itu ada di sembilan titik dan bisa menampung kendaraan roda empat sebanyak 60 ribu dan 5 ribu untuk kendaraan roda dua bahkan bisa lebih.

Lokasi yang disiapkan itu tersebar di setiap lokasi pintu masuk menuju sirkuit baik di sisi barat maupun sisi Timur.