Wisatawan Asal Norwegia Meninggal Akibat Kecelakaan di Mandalika
Teman korban wisatawan asing yang meninggal kecelakaan saat ditanya aparat setempat (ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah)

Bagikan:

PRAYA - Seorang perempuan warga negara asing (WNA) asal Norwegia Lina Asora Strorhaug Rognerud (25) meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Mandalika di jalan Raya Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

"Korban dengan nomor Pasport: 32039426. Alamat sementara di Pipes Hostel Dusun Mong II Desa Kuta," kata Kapolsek Kawasan Mandalika AKP I Made Dimas Widyantara di Praya dilansir ANTARA, Jumat, 3 Maret.

Kronologis kejadiannya berdasarkan keterangan rekannya, korban berangkat dari penginapan Pipes Hostel untuk mencari makanan. Selanjutnya selesai makan korban bersama dua rekannya berangkat menuju Pantai Tanjung Aan dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Vario DR 2196 TL warna hitam.

"Sedangkan dua rekan korban menggunakan satu sepeda motor dan ketika sampai di TKP jalan raya Kuta korban terjatuh" katanya.

Akibat kecelakaan itu, korban mengalami luka lebam pada mata kiri sampai pipi, luka lebam pada leher sebelah kiri, luka lecet pada pinggang sebelah kanan atas sampai bawah hingga ke bagian perut, luka lecet pada lutut kanan, luka lecet pada paha kiri, luka lecet pada betis kiri dan dada membiru.

"Akibat kecelakaan itu korban meninggal dunia setelah sempat diberikan pertolongan medis," katanya.

Mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut anggota Polsek Kawasan Mandalika langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi yang melihat kejadian tersebut dan mengamankan kendaraan serta barang barang korban.

Pihaknya juga mengamankan barang-barang milik korban yaitu satu tas kain warna putih yang di dalamnya berisikan dompet, SIM kendaraan, ATM, uang tunai Rp10.000, HP, pakaian dalam, selendang, topi, alat kosmetik dan kacamata.

"Saat ini jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram" katanya.