Api Hanguskan 3 Ruko di Meulaboh Aceh, Sudah Berhasil Dipadamkan Petugas Damkar
Tim gabungan terdiri dari BPBD, Polres Aceh Barat, Kodim 0105 Aceh Barat, relawan kemanusiaan dan masyarakat membantu upaya pemadaman api/ANTARA

Bagikan:

ACEH BARAT - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat mengerahkan lima unit armada pemadam ke lokasi kebakaran, yang menghanguskan tiga unit rumah toko (ruko) di ruas Jalan Nasional, Meulaboh, sekitar pukul 09.51 WIB.

“Ada lima unit armada yang kita kerahkan ke lokasi guna memadamkan api,” kata Koordinator Pusat Pengendalian Operasi BPBD Aceh Barat, Mashuri di Meulaboh Aceh, Antara, Kamis, 2 Maret. 

Ia mengatakan hingga Kamis siang kondisi api sudah dapat dikendalikan dan sebagian titik api di lokasi kebakaran telah berhasil dipadamkan, meski di lokasi kejadian masih tersisa asap.

Upaya pemadaman api dilakukan oleh personel BPBD Aceh Barat dibantu personel Polres Aceh Barat, Kodim 0105 Aceh Barat, relawan kemanusiaan serta masyarakat di lokasi kejadian.

Mashuri menjelaskan kebakaran yang menghanguskan tiga unit ruko masing-masing satu unit warung kopi, sebuah usaha tambal gigi, dan sebuah toko pakaian jadi anak-anak dan perempuan, tersebut sejauh ini belum diketahui penyebabnya.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian,” kata Mashuri.

“Kami masih terus berupaya memadamkan api, harapannya tidak ada korban jiwa,” harapnya.

Selain itu petugas kepolisian dari Polres Aceh Barat, personel TNI dari Kodim 0105 Aceh Barat bersama masyarakat juga turut membantu masyarakat mengevakuasi barang dari sejumlah ruko di lokasi kejadian.

Evakuasi barang dagangan tersebut dimaksudkan untuk menghindari jilatan api di sejumlah ruko yang terbakar.