5 Pengurus DPD NasDem Surabaya Mundur
Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPD NasDem Kota Surabaya Fatchul Muid/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

SURABAYA- Lima pengurus DPD Partai NasDem Kota Surabaya, Jawa Timur, mundur dari keanggotaan partai menyusul mundurnya Ketua DPD NasDem Surabaya Robert Simangunsong beberapa waktu lalu.

"Infonya lebih dari lima orang yang keluar. Akan tetapi, yang saya tahu saat ini baru saya dan Dedy Setyo (Sekretaris DPD NasDem Surabaya) yang keluar. Namun, saya tidak mewakili mereka," kata Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPD NasDem Kota Surabaya Fatchul Muid dilansir ANTARA, Kamis, 23 Februari.

Bahkan, Muid telah menggelar acara pamitan keluar dari NasDem yang dikemas bersamaan dengan peringatan Isra Mikraj di salah satu rumah makan Jalan Karang Menjangan, Surabaya.

Saat ditanya alasannya mundur dari NasDem, Muid yang juga anggota DPRD Surabaya periode 2014—2019 enggan menjelaskan.

"Butuh kenyamanan Mas, ganti kendaraan (partai)," kata Muid.

Begitu juga saat ditanya kendaraan apa yang digunakan saat berlabuh, Muid mengatakan, "Masih menunggu petunjuk langit.”

Diketahui bahwa Ketua DPD NasDem Surabaya Robert Simangunsong sebelumnya mundur dari jabatannya setelah mendapat mosi tidak percaya dari sejumlah pengurus DPD.

Alasan pengunduran Robert karena tidak sanggup lagi meneruskan kepemimpinannya selaku Ketua DPD NasDem Surabaya dan ingin fokus pada profesinya sebagai pengacara.

Keputusan Robert tersebut diikuti sejumlah pengurus lain yang satu pemahaman dengannya untuk keluar dari NasDem, salah satunya Muid.

Mendapati hal itu, Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jatim Bidang Media dan Komunikasi Publik Vinsensius Awey mengungkapkan pihak yang sudah menyampaikan secara terbuka baru Fatchul Muid. Sedangkan Sekretaris Dedy masih tetap di NasDem meski tidak lagi sebagai pengurus.

Bahkan, Dedy masih tercatat sebagai bakal calon anggota DPRD Kota Surabaya dari Dapil 3 dari NasDem

"Kalau itu yang terbaik buat FM (Fatchul Muid), kami menghormati keputusan tersebut," kata Awey.

Soal ada lima pengurus NasDem Surabaya yang mundur, Awey membenarkan. Namun, waktu mundur mereka tidak bersamaan.

"Ada yang memang sudah lama tidak aktif, ada yang mundur karena konsen pada keluarga, dan juga ada yang mundur pindah partai," kata dia.

Dia menyebutkan pengurus yang mundur dari NasDem, yakni Puji Andansari, Nurul Qomariyah, Sudarwati Rorong, Dhiena, Fatchul Muid, dan Ivy Juana.