Anaknya Bikin Ulah Menganiaya, Ayahnya Diperiksa Inspektorat Ditjen Pajak
Dirjen Pajak Suryo Utomo/DOK tangkap layar Twitter @DitjenPajakRI

Bagikan:

JAKARTA - Ulah Mario Dandy Satrio melakukan penganiayaan bikin repot ayahnya di Ditjen Pajak. Rafael Alun Trisambodo diperiksa Inspektorat Ditjen Pajak.

“Saat ini unit kepatuhan internal DJP bekerja sama dengan inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan tengah memanggil pegawai tersebut dalam rangka pemeriksaan. Saya menyampaikan terima kasih atas perhatian semua pihak atas semua pihak atas informasi yang disampaikan akan dilakukan tindak lanjut sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Dirjen Pajak Suryo Utomo dalam keterangannya, Kamis, 23 Februari.

Suryo Utomo mengaku prihatin dengan kejadian anak pejabat pajak yang melakukan penganiayaan. Kasus ini pun jadi sorotan publik.

Saya menyampaikan komitmen DJP untuk mendukung penuh proses hukum yang sedang berjalan dan jika diperlukan kami juga siap bekerjasama,” sambungnya.

Selain itu, Suryo Utomo menyatakan mengecam gaya hidup mewah dan pamer harta yang dilakukan pejabat/pegawai dan keluarganya. Pamer harta justru berimbas pada tergerusnya kepercayaan terhadap integritas institusi.

Saya mengecam segala tindak kekerasan maupun gaya hidup mewah dan sikap pamer harta yang dilakukan pegawai DJP dan keluarganya yang dapat menggerus tingkat kepercayaan terhadap integritas institusi dan memberi stigma negatif ke seluruh jajaran DJP yang berjumlah lebih dari 45 ribu pegawai,” kata Suryo Utomo.