Ketum PKB Cak Imin Dukung Gus Yusuf Maju Pilgub Jateng 2024
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). ANTARA/Wisnu Adhi

Bagikan:

SEMARANG - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mendukung usulan agar Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) maju pada Pilgub Jateng 2024.

“Pasti akan mendukung penuh,” kata Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin di Semarang dilansir ANTARA, Senin, 20 Februari.

Cak Imin mengapresiasi usulan tersebut karena menilai Gus Yusuf memiliki potensi dan peluang besar memenangi Pilgub Jateng 2024.

“Ya bagus itu,” ujar Muhaimain Iskandar yang juga menjabat Wakil Ketua DPR itu.

Kendati demikian, Cak Imin enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai bentuk dukungan yang akan diberikan pada salah satu kader PKB itu.

Usulan muncul saat Diskusi Refleksi Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Halaman Kantor DPW PKB Jateng, Kota Semarang, Selasa (31/1) malam.

Usulan agar Gus Yusuf maju sebagai salah satu kandidat pada Pilgub Jateng 2024 itu muncul saat Diskusi Refleksi Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di halaman Kantor DPW PKB Jateng, Semarang, Selasa (31/1) malam.

Awalnya Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh memaparkan banyaknya persoalan di Jawa Tengah seperti banjir dan kemiskinan ekstrem.

Dia mengaku prihatin pengabdian NU kepada negara yang sudah satu abad, tapi nasib warga NU masih memprihatinkan.

Keprihatinan itulah yang kemudian memunculkan usulan agar PKB mengusung Gus Yusuf sebagai salah satu calon pada Pilgub Jateng 2024.

Menanggapi hal itu, Gus Yusuf mengatakan bahwa yang terpenting adalah PKB dapat meraih suara terbanyak di Jateng pada Pemilu 2024.

“Kalau saya, yang penting PKB menang dulu di Jawa Tengah," katanya.