Komplotan Curanmor yang Gasak Puluhan Motor di Bali Diringkus Polisi
FOTO Polres Tabanan

Bagikan:

TABANAN - Tim Polsek Kediri, Bali, menangkap komplotan spesialis pencurian motor (curanmor) yang menggasak puluhan motor di sejumlah wilayah.

Ketiga pelaku merupakan buruh proyek asal Bondowoso, Jawa Timur,  bernama Andika (32), Saenol (26) dan Misbahul Munir (33).

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra mengatakan bawa ketiga pelaku adalah spesialis curanmor dengan kunci motor yang lupa dibawa pemiliknya.

"Modus operandinya, pelaku mengambil sepeda motor dengan kunci nyantol dan kerugian yang diderita oleh korban Rp21 juta," kata AKBP Ranefli, Kamis, 16 Februari.

Komplotan ini ditangkap usai mencuri motor di Banjar Carik Padang, Desa Nyambu, Kecamatan Kediri, Tabanan pada Kamis (9/2).

Dari laporan korban, polisi menangkap dua pelaku yakni Andika dan Saenol di Gianyar. Dari keterangan keduanya, polisi kembali menangkap pelaku Misbahul Munir di Denpasar.

"Setelah dilakukan interogasi terhadap tiga pelaku mengakui telah melakukan curanmor di banyak tempat dengan modus kunci nyantol," ungkapnya.

"Dari hasil pencurian tersebut sudah dipergunakan untuk dipakai makan sehari-hari," ujarnya.