Saham Antam Capai Level Tertinggi dalam 10 Tahun Terakhir, Berkat Kaesang?
Anak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram @kaesangp)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan harga saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) melanjutkan tren positif di awal 2021, bahkan mencapai level tertinggi dalam 10 tahun atau satu dekade terakhir. Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah salah satu public figure yang sering membahas saham Antam di media sosialnya.

Sebagai informasi, harga saham ANTM menguat 13,18 persen atau 255 poin ke level Rp2.190 pada akhir penutupan perdagangan Senin 4 Januari kemarin. Mengutip Bloomberg, saham ANTM sempat bergerak menyentuh level terendahnya Rp287 pada 14 Desember 2015, namun sejak saat itu terus merangkak naik.

Adapun di tahun 2020 lalu, saham ANTM sempat menyentuh level terendah Rp338 karena efek pandemi COVID-19 yang membuat market amblas. Namun, pergerakan ANTM berbalik menguat sejak April 2020 hingga mencapai puncaknya pada sesi perdagangan perdana di awal 2021 ini.

Dalam akun Twitter pribadinya yakni @kaesangp, dirinya menjawab pertanyaan salah satu warganet yang menanyakan apakah masih menahan saham ANTM setelah sempat dibeli beberapa waktu lalu.

"Pagi tadi nambah muatan saya di $ANTM," balas adik dari Gibran Rakabuming ini.

Meski sedang dalam tren kenaikan, Kaesang beberapa kali menegaskan bahwa dirinya tidak akan melakukan aksi ambil untung atau profit taking dari saham emiten tambang emas tersebut. Pada 29 Desember 2020 lalu, Kaesang sempat mencuitkan hal tersebut.

"Saya sampe sekarang belom take profit untuk $ANTM $PGAS. Yang saya lakukan malah average up," tulis Kaesang.

Kaesang adalah anak dari kepala negara sekaligus seorang pengusaha kuliner bernama PT Harapan Bangsa Kita atau Hebat. Itu adalah induk usaha dari bisnis food and beverage (F&B) yang dijalankan Kaesang.

Brand makanan yang ia kembangkan antara lain, Sang Pisang, Yang Ayam, Ternakopi, Siap Mas, Let's Toast and Enigma Camp.