Belum Diisi Pejabat Definitif, 10 Jabatan Eselon II di Pemkab Penajam Paser Utara Masih Kosong
Kawasan IKN Nusantara di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim. (ANTARA-Bayu Pratama S)

Bagikan:

KALTIM - Sebanyak 10 jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara hingga kini masih kosong. Kursi kosong eselon II itu belum diisi pejabat definitif.

"Ada sejumlah jabatan eselon II yang masih kosong," kata Bupati Penajam Paser Utara, Hamdam Pongrewa di Penajam, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa 7 Februari, disitat Antara.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara bakal segera melakukan mutasi pegawai untuk mengisi sejumlah jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong tersebut.

Jabatan eselon II yang masih kosong akan diisi melalui proses lelang terbuka, paling lambat ditargetkan jabatan kosong terisi pada Maret 2023.

Panitia seleksi lelang jabatan, jelas Hamdam Pongrewa, sudah dibentuk dan pendaftaran akan dibuka setelah ada rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN.

Pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II yang kosong harus dilakukan agar kinerja OPD (organisasi perangkat daerah) atau SKPD (satuan kerja perangkat daerah) lebih maksimal.

Jabatan yang masih kosong tersebut, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM (sumber daya manusia), serta Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Kemudian jabatan Inspektur Inspektorat, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan juga belum diisi pejabat definitif.

Jabatan kosong lainnya, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, serta Kepala Badan Pendapatan Daerah.