Peraturan Menteri BUMN Erick Thohir Soal Pendanaan Usaha Mikro Disambut Gembira Pelaku UMKM
Erick Thohir (Foto via Kementerian BUMN)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah kebijakan Menteri BUMN Erick Thohir dinilai berdampak positif pada peningkatan ekonomi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Tokoh Pemuda Sukabumi Ikram Askari mengatakan perhatian besar Erick Thohir terhadap UMKM menciptakan dampak positif. Salah satunya membuat keberlangsungan UMKM tetap terjaga sampai sekarang.

“Pak Erick Thohir juga telah banyak membantu masyarakat Indonesia, dalam pendanaan dan pendampingan untuk pelaku UMKM di seluruh wilayah Indonesia,” tutur Ikram, Minggu 5 Februari.

Menurutnya, kondisi tersebut makin menjadikan kerja nyata dalam era kepemimpinan Erick Thohir di Kementerian BUMN. Khususnya dalam mendorong kenaikan taraf kehidupan masyarakat sehari-hari.

Misalnya, seperti dengan menerbitkan program pendanaan bagi usaha mikro dan kecil (PUMK) hingga Rp 250 juta. Ketentuan yang diatur dalam Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-6/MBU/09/2022.

"Melalui hal itu, tentu Pak Erick Thohir mampu menyejahterakan masyarakat," ujar Ikram menjelaskan.

Lebih lanjut, Ikram menambahkan hadirnya kebijakan tersebut makin menguatkan dukungan masyarakat kepada Erick Thohir untuk maju dalam Pilpres 2024. Orang nomor satu di Kementerian BUMN itu dinilai sosok yang mampu menciptakan hadirnya banyak kemajuan besar.

"Menatap Pilpres 2024 ini membuktikan Pak Erick Thohir adalah pemimpin yang dapat kita pilih," kata Ikram.