Polda Metro Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2023 Mulai Hari Ini, Pelanggaran Lalin Ditindak Lewat ETLE Mobile dan Statis
Polda Metro Jaya mengelar Operasi Keselamatan Jaya 2023 mulai hari ini. Nantinya, penindakan pelanggaran lalu lintas akan menggunakan ETLE mobile dan statis.

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya mengelar Operasi Keselamatan Jaya 2023 mulai hari ini. Nantinya, penindakan pelanggaran lalu lintas akan menggunakan ETLE mobile dan statis.

"Hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2023 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat memimpin apel pasukan di Polda Metro Jaya, Selasa, 7 Februari.

Operasi Keselamatan Jaya 2023 digelar selama dua pekan, mulai dari tanggal 7-20 Februari.

Dalam proses penindakan, lanjut Fadil, anggota satuan lalu lintas akan menggunakan ETLE mobile dan statis. Karenanya, semua bentuk pelanggaran akan tercatat dalam sistem ETLE.

"Operasi ini menitikberatkan kepada imbauan persuasif, tindakan prefentif dan penindakan lalu lintas menggunakan ETLE statis dan mobile," sebutnya.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan bila Operasi Keselamatan Jaya 2023 merupakan salah satu langkah untuk mengedukasi masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Ketertiban berkendara juga akan berdampak pada turunnya angka kecelakaan dan lain sebagainya.

"Kesiapan kita untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingnya masalah keselamatan," kata Latif.