Bagikan:

JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertandang ke 'markas' Gibran Rakabuming Raka, Solo, Rabu, 1 Februari. Anies bertemu dengan pelaku seni dan  berdiskusi soal kebudayaan. 

"Pada pertemuan tersebut saya dan pelaku seni saling bertukar pikiran agar budaya kita tetap lestari, berkembang, dan makin kuat lintas generasi. Itu kegiatannya," kata Anies  usai melakukan diskusi di Solo, Antara, Rabu, 1 Februari. 

Komunitas Pelestari Seni Budaya Nusantara, nama komunitas yang dikunjungi Anies bernaung para dalang. Anies sudah menjadi pembina sejak 2015.

Anies mengaku sudah delapan tahun dan selalu menjaga silaturahim. Apalagi di masa pandemi COVID-19, kegiatan pewayangan tidak banyak terselenggara.

Salah satu dalang Bowo mengapresiasi perhatian yang selama ini diberikan Anies Baswedan kepada para pelaku seni budaya.

"Yang jelas saat ini, khususnya dari seni pedalangan makin lama makin surut. Saat ini salah satu yang peduli itu KPSBN. Meskipun hanya sedikit tapi kami termotivasi dan mendapatkan dukungan semangat," katanya.

Ia mengatakan pertemuan tersebut tidak ada tendensi apapun, termasuk terkait politik.

"Jadi sebelum Pak Anies menjabat sebagai Gubernur DKI sudah peduli. Jadi sudah berjalan sejak 2015 tidak ada tendensi yang lain," katanya.