Pimpinan KAMI Din Syamsuddin Nikahi Cucu Pendiri Gontor
Pernikahan Din Syamsuddin dan Rashda Diana (Twitter @mamunmurod_)

Bagikan:

JAKARTA - Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Din Syamsuddin resmi menikah dengan Rashda Diana. Momen bahagia itu dilangsungkan di Pondok Pesatren Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. 

Kabar bahagia itu disampaikan oleh kerabat dekat Din, Ma'mun Murod lewat akun Twitternya @mamunmurod_. Akad nikah Din dengan Rashda berlangsung pada 09.00 WIB di Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo, Jatim. 

"Benar, Pak Din akan menggelar akad nikah pagi ini. Alhamdulillah Pak Din sudah menemukan pendamping dalam kehidupan dan perjuangan. Semoga sakinah mawaddah warahmah," kata Ma'mun yang juga Dekan Fisipol Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Diketahui, Rashda Diana merupakan putri kedua dari almarhum KH Imam Subakir Ahmad, yang merupakan salah seorang pemimpin Pondok Pesantren Gontor. Rashda juga merupakan cucu pendiri Gontor, KH Imam Zarkasy.

Rashda Diana lahir di Ponorogo pada 5 Mei 1973. Rashida merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Sebelum menerima pinangan Din, Rasdha sempat menjalin perkawinan dengan Dr Dihyatun Masqon yang wafat pada 2018. 

Berdasarkan data di bidang penelitian, publikasi ilmiah, dan pengabdian kepada masyarakat (Litapdimas) Kemenag, nama Rashda Diana tercatat sebagai lektor atau pengajar di perguruan tinggi. Rashda merupakan lektor di Universitas Darussalam Gontor, dengan bidang keilmuan Syariah dan Ilmu Hukum.

Din alias Sirajuddin Syamsudin sendiri telah dikabarkan bercerai dengan Novalinda Jonafrianty pada 16 Desember 2020. Di mana sebelumnya, ia menikahi Novalinda setelah istrinya meninggal dunia, Fira Beranata pada Juli 2010. Sayangnya dari pernikahan itu, mereka tidak dikaruniai anak.