Gibran Minta Doa Penyelesaian Sriwedari Saat Kunjungi Habib Novel
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jateng, Rabu (1/2/2023). FOTO ANTARA/Aris Wasita

Bagikan:

SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meminta doa untuk penyelesaian sengketa lahan Sriwedari saat mengunjungi Habib Novel Alaydrus di Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah.

"Saya minta didoakan masalah Sriwedari. Habib Novel ini termasuk yang memberi masukan ke Pak Purnomo untuk membangun, salah satu yang memberi masukan ya," katanya di Solo dilansir ANTARA, Rabu, 1 Februari.

Purnomo adalah Ketua Panitia pembangunan Masjid Sriwedari sebelumnya. Gibran meminta doa restu agar pembangunan Masjid Sriwedari dapat dilanjutkan kembali.

"Ini mulai kerja bakti. Habib bilang kalau perlu santri kami kerahkan untuk kerja bakti. Kalau ada rejeki ikut nyumbang membangun boleh. Intinya kerja bakti," katanya.

Mengenai pendanaan pembangunan masjid yang hingga saat ini masih mangkrak tersebut akan datang dengan sendirinya jika sudah ada kepastian kepemilikan.

"Tenang saja, saya minta doa untuk itu agar ada kemudahan," katanya.

Gibran menampik adanya keinginan untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Sriwedari sebelum mengikuti Pemilihan Gubernur 2024.

"Lha apa saya mau nyagub," katanya.

Sebelumnya, masjid tersebut mangkrak akibat tersendatnya biaya pembangunan. Saat ini proses pembangunan fisik Masjid Sriwedari sudah mencapai 95 persen.