Polisi Bantah Sopir Audi A8 yang Ngaku Tak Lindas Mahasiswi Cianjur Hingga Tewas
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Polisi Ibrahim Tompo. (FOTO: DOK. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Polda Jawa Barat seolah membantah pengakuan sopir Audi A8 yang menyebut tak melindas mahasiswa Cianjur, Selvi Amelia Nuraeni, hingga tewas.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo menyebut dari hasil penyelidikan dengan metode Traffic Accident Analysis (TAA), disimpulkan mobil Audi A8 yang melindas Selvi.

"Benar Audi tersebut bedasarkan data teknis, keterangan, hasil olah TKP dengan sistem TAA," ujar Tompo kepada VOI, Sabtu, 28 Januari.

Adapun, Sugeng selaku sopir Audi A8 sempat mengatakan bila mobil yang dikendarainya tidak melindas Selvi. Tetapi, kendaraan lain.

Alasanya, sebelum insiden itu terjadi posisinya berada di paling belakang iring-iringan.

Terlebih, saat melihat Selvi yang mengendarai sepeda motor dengan oleng itu ia langsung menghindar.

"Di belakang saya ini langsung melaju tanpa berhenti. Setahu saya hitam (mobil di belakang yang dikendarai Sugeng), cuman kalau jenis kurang tahu karena sedang mengemudi, fokus ikut iring-iringan dan menyetir. Plat nomor saya tidak tahu," ungkap Sugeng.

Sugeng memastikan mobil yang ada di posisi belakangnya itu merupakan mobil dari anggota kepolisian. Namun, tak tahu pasti mobil warna itu itu merupakan dari bagian iring-iringan atau tidak.

"Setahu saya, penglihatan saya itu adalah mobil anggota. Yang jelas itu mobil dari kepolisan. Masalah itu satu rombongan atau tidak saya tidak tahu," kata Sugeng.