Harus Punya <i>Chemistry</i>, NasDem Harap Cawapres Anies Terbaik dari yang Paling Baik
Anies Baswedan. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Partai NasDem menyerahkan sepenuhnya keputusan calon wakil presiden (cawapres) kepada bakal calon presiden (bacapres) yang diusungnya, Anies Baswedan. Namun NasDem menegaskan bahwa pendamping Anies di Pilpres 2024 harus punya chemistry dengan mantan gubernur DKI Jakarta itu.

"Penting bagi NasDem apa yang sesuai chemistry dengan Mas Anies pasti NasDem cocok," ujar Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, Sabtu, 28 Januari.

Namun, Willy mengatakan, Ketua Umum NasDem Surya Paloh berharap sosok pendamping Anies merupakan figur terbaik dari yang paling baik.

"Pak Surya, sudah menyerahkan dengan Mas Anies siapa pun yang akan mendampingi Mas Anies berharap best of the best," kata Willy.

"Jadi siapa yang dipilih oleh Mas Anies ya monggo aja nanti kita rembuk," tambahnya.

Willy mengaku tak mempermasalahkan jika Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan preferensi terkait cawapres. Terpenting kata dia, usulan sosok tersebut memenuhi kriteria.

"Jadi tugas kita kan memberikan hantaran dan clue-cluenya saja. Ini kan bukan kawin paksa," katanya.

Willy menambahkan preferensi dari ketiga partai terkait cawapres Anies sejauh ini masih sangat normal dan biasa saja. Karenanya, tim kecil dari ketiga parpol terus mematangkan kerja sama agar bisa menang di Pemilu 2024.

"Politik kan adalah anasir dari kepentingan satu dan lainnya, tinggal bagaimana yang menjadi bridging-nya adalah dialog dan goals yang objektif, objektifnya apa, objektifnya menang, objektifnya yang terbaik untuk rakyat," ucap Willy.