Kunci Motor Ketinggalan, Pencuri Ini Kembalikan Barang Curian ke Korban
ILUSTRASI/Pixabay

Bagikan:

BONE - Pelaku pencurian memilih mengembalikan barang-barang curiannya di kos Jalan Sulawesi, Watampone, Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pencuri ini mengembalikan barang curian karena kunci motor tertinggal di kos korban.

Peristiwa ini disampaikan teman korban bernama Kim. Menurut Kim, pencuri ini lupa motor dan helm tertinggal di kos yang disatroni.

"Pelaku mengembalikannya pada pagi hari. Karena kunci motor, motor dan helm pelaku tertinggal di tempat ia mencuri," kata teman korban Kim, dihubungi VOI, Selasa 29 Desember.

Ada dua pelaku pencurian yakni perempuan dan laki-laki. Laki-laki tersebut masuk ke rumah kos korban. Sedangkan pelaku perempuan tersebut menjaga di depan rumah kos korban.

Pencurian ini dipergoki orang lain. Karena panik, pelaku pria panik lari dari pintu belakang membawa barang curian. Sedangkan pelaku perempuan mendorong motor. Motor ini lalu ditinggalkan di lokasi tak jauh dari tempat kos.

"Karena pas korban datang dan temannya pelaku masih di TKP, jadi pelaku panik dan lupa pelaku kabur lewat pintu belakang. Sedangkan perempuan yang mengawasi di luar karena tidak ada kunci motor dia dorong motornya sampai ke Alfa Ahmad Yani," kata kim, 

Pelaku membawa lari tas dan jam tangan milik yang ditinggal oleh pemilik kos pada Senin, 28 Desember dini hari. Namun esok harinya pelaku tersebut kembali mengembalikan barang korban yang diambilnya. Sebab kunci motor dikuasai oleh korban.