Bahas Pendidikan, Pejabat Kedubes Australia Kunjungi Pemprov Papua
Ilustrasi siswa jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Papua. (Antara)

Bagikan:

PAPUA - Pejabat Kedutaan Besar (Kedubes) Australia kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua. Mereka kembali mempererat kerja sama khususnya di bidang pendidikan dan pelayanan masyarakat mengunjungi Bumi Cenderawasih pada Senin 16 Januari.

Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Steve Scott mengatakan, setelah menghadapi tiga tahun pandemi COVID-19, kunjungan ini sangat penting dilakukan.

“Kami ingin meningkatkan kerja sama telah terjalin selama ini baik di bidang pendidikan, pelayanan masyarakat, kesehatan dan pemerintahan” katanya di Jayapura, Papua, Senin 16 Januari, disitat Antara.

Menurut Steve, mempererat kerja sama tersebut sangatlah penting apalagi dari sisi geografis Australia dan Indonesia Timur cukup dekat.

“Kami sangat senang sekali untuk kembali berada di Papua, tentunya Indonesia yang mana merupakan mitra sangat penting bagi Australia,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pada pertemuan tersebut pihaknya membahas perkembangan dan situasi terkini pandemi COVID-19, selain itu Australia memiliki mitra-mitra pembangunan di Papua.

“Untuk program khusus bagi Papua kami memiliki skala yang mana programnya fokus di berbagai pelayanan masyarakat baik di bidang Kesehatan, Pendidikan serta pelayanan pemerintahan,” katanya lagi.

Sementara itu, Asisten Bidang Umum Sekretaris Daerah Papua Derek Hegemur mengatakan, pihaknya mengapresiasi kedatangan Kedubes dari Australia dan berbagai kerja sama selama ini.

“Sehingga ke depan menjadi bagian dari kerja sama yang perlu ditingkatkan lagi khusus pada program-program yang basis pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Dalam kunjungan Pejabat Kedubes Australia, turut hadir menyambut Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kominfo, Kepada Dinas Pendidikan Kesbangpol, Bapenda serta instansi lainnya di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Papua.