Sambut Tahun Politik, Ridwan Kamil Ingin Jabar Jadi Contoh Daerah Wujudkan Pemilu 2024 Aman
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. (dok Pemrov Jabar)

Bagikan:

JABAR - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil berkeinginan mewujudkan wilayahnya sebagai daerah percontohan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif. Merealisasikan tekadnya tersebut, Ridwan Kamil merangkul TNI-Polri.

"Kedua menyambut 2023 yang sudah masuk tahun politik, saya titipkan pesan agar Jawa Barat menjadi percontohan, daerah yang penduduknya besar tapi jelang pemilu ini aman, kondusif. Jadi memang harus ekstra bersiaga dibantu oleh TNI-Polri," kata Ridwan usai acara 'Perayaan Natal Bersama TNI, Polri dan PNS Tahun 2022 Sewilayah Korgatap II/Bandung' di Kota Bandung, Jabar, Kamis 12 Januari, disitat Antara.

Di hadapan para anggota TNI Polri, Gubernur Ridwan Kamil juga berpesan tentang menjaga masa depan bangsa Indonesia.

"Dan tadi ada pesan tentang masalah ke depan bangsa Indonesia yang harus dijaga. Jangan sampai ada contoh negara bubar karena kita bertengkar. Contoh krisis hidup, lingkungan kalau kita tidak mengubah gaya hidup kita dan lain sebagainya. Kita jaga nikmat Tuhan yang namanya kondusivitas, damai ini selamanya apalagi menjelang tahun politik," kata dia.

Ridwan Kamil juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran TNI Polri yang telah membantu mengamankan Hari Raya Natal 2022 di Jawa Barat yang berlangsung kondusif.

"TNI, Polri yang waktu Natal bertugas. Sehingga mereka tidak merayakan Natal seperti halnya masyarakat. Akhirnya mendapat kesempatan waktu hari ini, sehingga saya mengapresiasi perayaan Natal 2022, 100 persen kondusif berkat beliau bertugas, walaupun sebenarnya punya hak untuk beribadah," tandasnya.