Kembali Terpilih Pimpin PKS Jabar, Haru Suandharu Siapkan Kader Muda Menangkan 2024
Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jabar (IST)

Bagikan:

Bandung - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu melantik secara daring dan serentak Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) terpilih seluruh Indonesia.

Salah satunya wilayah Jawa Barat, yang kembali dipimpin Haru Suandharu. Haru akan memimpin dengan masa jabatan 5 tahun ke depan.

Haru Suandharu yang terpilih menjadi Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat 2020-2025 mengatakan DPP PKS memberikan beberapa poin amanah di pundak DPTW periode 2020-2025. Di antaranya merekrut kader dan meningkatkan jumlah kursi di DPRRI, DPRD Provinsi dan DPRD kota dan DPRD kabupaten.

Selain itu, Haru juga menegaskan PKS Jawa Barat akan mempersiapkan kader terutama kader-kader muda untuk menerima amanah sebagai pejabat publik di tingkat provinsi maupun kota dan kabupaten semakin kokoh melayani masyarakat Jawa Barat. Kemudian membangun kolaborasi dengan semua komponen bangsa dalam mewujudkan cita-cita nasional dan tercapainya visi misi Jawa Barat.

Haru menegaskan, sesuai hasil Munas PKS bahwa perekrutan kaum milenial, akan menjadi prioritas di Jabar.

"Hal ini sebagai wujud PKS juga sebagai partai bagi milenial, sehingga perekrutan kaum Milenial ini menjadi kewajiban bagi seluruh DPD di kabupaten dan kota," tegasnya.

Haru juga meminta kerja seluruh kader dalam menampung aspirasi masyarakat saat ini.

"Pilkada serentak sebagai bukti bahwa PKS diterima masyarakat, d imana dari 8 daerah pilkada serentak di Jabar, lima daerah unggul dan memiliki pemimpin daerah. Dengan raihan ini, maka kesiapan kader-kader muda khususnya kader milenial,untuk dididik agar saat perhelatan demokrasi baik pilkada maupun pileg (legislatif) bisa meraih suara yang baik dan terbanyak," paparnya.

Jabar sebagai indikator politik nasional, menurut Haru mempunyai target berat. Karenanya kerja sama seluruh kader wajib dilakukan.

"Indikator politik nasional ya di Jabar ini, kami akan terus mengabdi dan ada ditengah masyarakat, dengan target kemenangan di 2024 mendatang," pungkasnya.