Ada Pembangunan Tower Monopile SUTT di Area Taman Kwitang, Lalin Sekitar Dialihkan
Skema pengalihan arus

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas sebagai dampak pengerjaan pembangunan tower monopole saluran udara tegangan tinggi (SUTT) di area Taman Kwitang, Jakarta Pusat.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo berujar, pembangunan ini merupakan relokasi SUTT tower 25 dari titik di depan proyek Senen Jaya.

"Metode pekerjaan berupa pengecoran borepile and pad chimney, pekerjaan erection tower T25 steel pole dengan pasang baru dan bongkar lama, serta penarikan kabel baru dan pelepasan kabel lama," kata Syafrin dalam keterangannya, Rabu, 11 Januari.

Waktu pekerjaan akan dilakukan selama 3 hari mulai tanggal 13 sampai 15 Januari 2023 pukul 22.00 sampai dengan pukul 04.00 WIB.

Selama pekerjaan erection tower baru, lalu lintas dari arah selatan Jalan Kramat Raya menuju ke arah barat melalui Jalan Prajurit KKO Usman & Harun akan dialihkan.

Rinciannya, pada lalu lintas dari Jalan Kramat Raya ke arah Tugu Tani, dari arah selatan Jalan Kramat Raya dialihkan lurus ke Jalan Senen Raya, belok kiri ke Jalan Kwini I, Jalan Dr. Abdul Rahman Saleh, Simpang depan Capitol Suites, lalu belok kanan ke Tugu Tani.

Pada lalu lintas menuju area Taman Kwitang, rekayasanya dari arah selatan Jalan Kramat Raya dialihkan lurus ke Jalan Senen Raya, belok kiri ke Jalan Kwini l, belok kiri Jalan Dr. Abdul Rahman Saleh I, belok kiri Prajurit KKO Usman dan Harun, lalu putar balik ke arah Tugu Tani.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," imbuh Syafrin.