Motor Ditendang, Warga Kubu Raya Kalbar Kena Begal, Duit Rp20 Juta Raib
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

KUBU RAYA - Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya Kalimantan Barat menyelidiki dugaan kasus pembegalan yang dialami warga di Desa Mega Timur Kecamatan Sungai Ambawang.

"Kami sudah terima laporan dari warga yang menjadi korban dugaan begal, kami masih melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap kasus tersebut," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Kubu Raya Iptu Indrawan Wira Saputra dilansir ANTARA, Selasa, 10 Januari.

Korban begal bernama Muhammad Amin, pada Minggu (8/1) sekitar pukul 21.00 WIB, melintasi jalan di daerah Desa Mega Timur menggunakan sepeda motornya.

Korban dipepet dengan pengendara sepeda motor yang berada di belakangnya dan ditendang oleh orang yang tidak dikenal lebih dari satu kali hingga terjatuh di tepi jalan.

Kemudian, korban terjatuh dari sepeda motor dan sudah setengah sadar akibat benturan stang motor yang mengenai dadanya.

Korban melihat dua orang yang turun dari kendaraan mengambil tas selempang yang dipakainya.

"Korban sempat menahan tas miliknya namun korban tidak mampu mempertahankan tas miliknya yang berisikan uang tunai sebesar Rp20 juta beserta satu unit handphone," Indrawan.

Korban ditemukan warga dan sempat dirawat di rumah sakit. Atas peristiwa tersebut dan berdasarkan laporan korban, jajaran Satreskrim Polres Kubu Raya melakukan penyelidikan.

"Kami lakukan penyelidikan apakah kasus tersebut pembegalan atau kasus pidana lainnya," katanya.