Jokowi Puji Megawati yang Penuh Kalkulasi Pilih Capres: Tidak <i>Grasa-grusu</i> Seperti yang Lain
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo senang dengan keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri yang memilih kader partainya sendiri untuk diusung sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Saat ini, nama kader PDIP yang bakal maju menjadi capres sudah ada di kantong Megawati.

"Saya sangat senang sekali, tadi Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa calonnya adalah dari kader sendiri," ujar Jokowi dalam pidatonya di acara HUT ke-50 PDIP di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa, 10 Januari.

Jokowi juga mengungkapkan rasa bahagia karena Megawati sangat hati-hati dalam memilih nama dan memilih waktu untuk mengumumkan capres dari PDIP. Dia menilai, sang Ketum berbeda dengan ketua umum parpol lain yang terburu-buru dalam mendeklarasikan nama capres, meskipun nama tersebut sudah ada di kantongnya.

"Dan yang saya senang, mohon maaf Bu Mega, Bu Mega dalam memutuskan betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak grasa-grusu seperti yang lainnya. Dari manapun tidak goyah meskipun namanya sudah di kantongnya bu Mega," ungkap Jokowi.

Meski begitu, Jokowi meminta semua pihak menunggu pengumuman resmi dari Megawati terkait siapa sosok yang akan dijagokan untuk menggantikan dirinya memimpin Indonesia di 2024 mendatang.

"Kita semuanya sabar menunggu yang akan nanti akan beliau sampaikan, tentunya pada saatnya dengan perhitungan-perhitungan dan kalkulasi yang telah dibuat Ketua Umum, Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri," kata Jokowi.