Speedboat Berpenumpang TNI Kecelakaan di Yapen Papua: 8 Selamat, 2 Meninggal, 4 Hilang
Ilustrasi tim SAR gabungan yang salah satunya terdiri Basarnas cari korban kecelakaan spedboat . (Antara)

Bagikan:

PAPUA - Kapal cepat atau speedboat berpenumpang 14 orang mengalami kecelakaan di perairan Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua. Dari kecelakaan itu, dua dinyatakan meninggal dunia.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih mengatakan dari total belasan penumpang, tujuh di antaranya anggota TNI-AD yang bertugas di Koramil Barapasi, Kodim 1709-05/Yawa.

Speedboat itu tujuan Serui-Barapasi, Papua, mengalami kecelakaan pada Sabtu 7 Januari malam. AKBP Herzoni menuturkan, insiden tepatnya terjadi di sekitar perairan Kaipuri, Pulau Kurudu, Yapen.

Adapun dua korban yang meninggal, yaitu Serda Arafat Wawini dan Elan Melati Senggoku. Keduanya anggota Koramil Barapasi, Kodim 1709-05/Yawa.

Sesaat setelah ditemukan kedua korban dievakuasi ke Puskesmas Yapen Timur. Selanjutnya kedua jenazah dipindahkan ke ke RSUD Serui.

Hingga saat ini tim SAR gabungan belum menemukan korban lainnya dalam kecelakaan tersebut. Herzoni bilang, pencarian terhadap para korban akan dilanjutkan Senin 9 Januari.

Dari kecelakaan itu, Herzoni mengatakan terdapat delapan korban yang selamat, yaitu Serda Yunus Dimara, Serda Ardo, Serda Ehud, Isak Dasinapa, Mulyadi, Angge Singgoku, Bastian Mairebo, Raja Singgoku, dan Apner Singgoku.

Sedangkan korban yang belum ditemukan di antaranya Danramil Barapasi Serma Wiyoto, Serda James Natalian Asmarum dan Serda Saworu.