Perahu Terbalik di Sungai Atsj Asmat, Satu Orang Hilang
Operasi SAR korban hilang karena kapal terbalik di Asmat Papua (ANTARA)

Bagikan:

TIMIKA - Seorang penumpang korban hilang perahu motor yang terbalik di Muara Atsj, Asmat, Papua, belum ditemukan.

Kepala Kantor SAR Timika George Mercy L Rumandang mengatakan upaya pencarian korban yang hilang itu dilakukan hingga Selasa, 27 April petang.

Personel yang dilibatkan dalam pencarian penumpang perahu motor ketinting yang hilang itu terdiri atas tiga personel rescuer Pos SAR Agats, ditambah satu personel TNI AL dan satu personel Polairud Asmat.

Mereka menggunakan perahu RIB 85 PK melakukan pencarian di perairan sekitar lokasi kejadian kecelakaan perahu motor ketinting milik warga yang terbalik pada Senin, 26 April petang.

Selain itu, keluarga korban juga ikut membantu melakukan pencarian.

"Tim SAR gabungan telah menyusuri lokasi kejadian dan pesisir Muara Atsj. Dalam penyisiran tersebut tim hanya menemukan perahu ketinting yang hampir seluruhnya sudah tenggelam, sementara korban yang dinyatakan hilang belum ditemukan. Pencarian akan dilanjutkan esok pagi mulai pukul 06.00 WIT," jelas George dikutip Antara.

Kecelakaan laut yang menimpa perahu motor ketinting milik warga di Muara Atsj itu baru dilaporkan ke Pos SAR Agats Asmat pagi tadi oleh kerabat korban bernama Daniel.

Daniel mengatakan perahu ketinting berpenumpang empat orang terbalik setelah dihantam ombak di Muara Atsj pada Senin, 26 April.

Tiga penumpang dilaporkan selamat yaitu Wepi, Emi dan Oto. Sementara korban yang hilang diketahui bernama Linus.

Ketiganya selamat setelah berusaha berenang ke pinggir pantai. Sementara satu penumpang lainnya tidak diketahui nasibnya.