Bagikan:

JAYAPURA - Sempat dikabarkan hilang kontak selama 4 hari, akhirnya speedboat berpenumpang 7 orang ditemukan di Perairan pulau Roswar Kampung Yomber, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat.

Dalam proses pencarian, Polres Kepulauan Yapen menurunkan tim dari Satuan Polair Polres Yapen, SAR Serui, BPBD Yapen, SAR Biak dan juga melibatkan masyarakat setempat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan speedboat ditemukan sekitar pukul 12.00 WIT, Kamis, 20 Oktober.

“Mereka ditemukan oleh nelayan Buton asal Nabire yang sedang mencari ikan, kemudian diantar ke Pulau Roswar, Kampung Yomber, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat,” kata Kombes Kamal lewat keterangan tertulis.

Peristiwa hilang kontaknya speedboat tersebut bermula saat speedboat bocor di pertengahan selat Tanjung Woka. Korban berinisiatif membuang salah satu engine motor 40PK yang terpasang di speedboat.

“Akan tetapi engine lain berkapasitas 15 PK mengalami trouble akibatnya mereka terbawa arus ke Pulau Mandena namun tak berselang lama, arus laut yang begitu kencang membawa mereka keluar pulau,” jelas Kombes Kamal.

Korban mengapung d ilautan selama 4 hari dengan hanya mengandalkan air laut untuk diminum dan sayur terong mentah yang sebelumnya dipersiapkan penumpang untuk dibawa ke kampung Miosnum

“Saat ini semua penumpang dalam kondisi baik dan sehat hanya saja masih mengalami trauma akibat terombang ambing dilaut lepas selama 4 hari,” kata Kombes Kamal.