Bagikan:

JAKARTA - Sekjen HRS Center, Haikal Hassan rampung menjalani tes swab PCR di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur usai sempat dinyatakan reaktif COVID-19. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Haikal Hassan dinyatakan negatif COVID-19.

"Kami berangkat ke sana (RS Polri), kami lakukan PCR, Alhamdulillah hasilnya sudah keluar, negatif," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis, 24 Desember.

Meski telah dinyatakan Negatif, Yusri bilang, pihaknya tetap mengimbau Haikal untuk sementara waktu menjalani isolasi mandiri. Sembari menunggu jadwal ulang pemeriksaan dugaan penyebaran berita bohong.

"Isolasi mandiri dulu, nanti baru kira jadwalkan lagi," ucapnya.

Menurut dia, imbauan isolasi mandiri pada Haikal merupakan saran langsung dari tim medis. Sehingga, sangat diharapkan Haikal mengikuti saran tersebut agar terhindar dari COVID-19.

"Isolasi mandiri sesuai saran dokternya," tandas dia.

Sebelumnya diberitakan, Haikal Hassan menjalani dua kali pemeriksaan COVID-19. Dari kedua pemeriksaan itu, hasilnya pun berbeda.

Dengan perbedaan dua hasil pemeriksaan itu, Haikal Hassan dirujuk untuk diperiksa lebih jauh kondisi kesehatannya. Sehingga, nantinya bisa diputuskan perihal klarifikasi terhadapnya.

Sedianya, Haikal Hassan akan memberi keterangan pada Rabu, 23 Desember. Keterangan itu berkaitan dengan pelaporan yang dilakukan politikus PSI, Husin Shihab. 

Pelaporan ini teregistrasi dengan nomor TBL/7433/XII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ. Husin melaporkan Haikal Hassan karena Haikal menyebut pernah bertemu Nabi Muhammad SAW dalam mimpinya.

Bukti laporan tersebut adalah potongan video saat Haikal Hassan berceramah di pemakaman enam laskar FPI yang meninggal dunia akibat ditembak oleh polisi saat sedang mengawal Rizieq Shihab beberapa waktu lalu.