AP I dan TNI AU Bersinergi Dukung Penghijauan di Sulawesi Utara
Foto: Dok. Antara

Bagikan:

JAKARTA - Angkasa Pura (AP I) bersama dengan TNI AU Pangkalan Udara Sam Ratulangi mendukung penghijauan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung program pariwisata dan ekonomi daerah, PT Angkasa Pura I kantor cabang Bandara Sam Ratulangi bersinergi dengan TNI AU Pangkalan Udara Sam Ratulangi," kata GM Bandara Samrat Minggus Gandeguai, di Manado, dikutip dari Antara, Sabtu 31 Desember.

Minggus mengatakan pihaknya melakukan penyerahan dalam rangka penanaman 300 pohon buah-buahan untuk penghijauan di Desa Tounelet dan Tasuka, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara yang termasuk dalam program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PT Angkasa Pura I.

Dalam kegiatan penanaman yang dilaksanakan di Pos Tasuka Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi dihadiri oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi, Perwakilan General Manager PT Angkasa Pura I kantor cabang Bandara Sam Ratulangi, Kapolsek Kakas, Camat Kakas, Danramil Kakas, Hukum Tua Tounelet, serta Tokoh Masyarakat dan masyarakat setempat.

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghijaukan dan melestarikan lingkungan," jelasnya.

Dia menjelaskan pohon buah-buahan yang ditanam tersebut terdiri dari tiga jenis pohon buah yaitu mangga, durian, dan rambutan.

Ke depan diharapkan hasil dari pohon buah-buahan yang telah ditanam dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar dan semua yang terlibat.

"Angkasa Pura I sebagai pengelola bandar udara memiliki komitmen untuk berkontribusi positif terhadap lingkungan dalam menjalankan bisnis salah satunya dengan penerapan Green Airport dan Eco Airport pada bandara yang kita kelola, dengan program penanaman pohon ini kita sedang menanam doa dan harapan untuk keberlangsungan generasi yang akan datang," ujar Herdiansyah selaku perwakilan General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi.

Mohammad Satriyo Utomo selaku Komandan Lanud Sam Ratulangi juga menambahkan ke depan pohon buah-buahan yang telah ditanam harus terus dikelola dan dirawat sebaik mungkin agar semua pihak dapat merasakan manfaatnya.

Kemudian pada kesempatan tersebut beliau juga mengucapkan terima kasih kepada PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi yang telah bersinergi memberikan bantuan TJSL dan tidak lupa juga untuk seluruh jajaran pemerintah kecamatan dan desa serta seluruh yang terlibat.