Daftar Rekayasa Lalu Lintas Sudirman-Thamrin Saat Malam Tahun Baru 2023
Suasana lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman/ Foto: Bitor Ekin Putra

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya bakal menutup ruas Jalan Sudirman-Thamrin saat perayaan Tahun Baru 2023. Sehingga, nantinya akan diterapkan rekayasa lalu lintas di sekitaran jalan tersebut.

"Penutupan arus lalu lintas dilakukan pukul 20.00 WIB sampai dengan 01.00 WIB," tulis akun Twitter @TMCPoldaMetro dikutip VOI, Sabtu 31 Desember.

Pada pelaksanaannya, semua kendaraan dara arah Jalan Medan Merdeka Selatan menuju MH Thamrin akan ditutup. Kemudian, arus lalu lintas dari Jalan Sabang menuju Tanah Abang dialihkan melalui Tugu Tani.

Sementara arus kendaraan dari Tanah Abang menuju Kebon Sirih atau Tugu Tani bakal ditutup.

Lalu, arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol menuju Bundaran HI ditutup. Arus kendaraan dari Jalan Galunggung menuju Jalan Jenderal Sudirman ditutup baik dari arah Timur maupun Barat.

Arus kendaraan dari Jalan Benhil menuju Jalan Jenderal Sudirman ditutup, begitu juga dari arah Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Jenderal Sudirman. Penutupan juga dilakukan bagi arus lalu lintas kendaraan dari Jalan Asia Afrika menuju Pintu Satu Senayan.

Sedangkan, arus lalu lintas dari Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Jenderal Sudirman ditutup tapi diahlikan ke Jalan Hang Lekir.

Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Bundarah HI juga akan ditutup. Penutupan juga dilakukan dari Jalan Senopati yang mengarah ke Bundaran Senayan atau Sudirman.

Karena itu, diimbau masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun untuk menggunakan kendaraan umum.

"Diimbau masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun di Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin agar menggunakan transportasi umum karena area parkir yang disediakan terbatas," tulisnya.