200 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun Akibat Kabut Tebal di Jembatan China: Visibilitas Terbatas, Satu Orang Tewas
Tabrakan beruntun di jembatan China akibat kabut tebal. (Twitter/@MadhawTiwari)

Bagikan:

JAKARTA - Satu orang tewas setelah lebih dari 200 kendaraan terlibat dalam tumpukan di sebuah jembatan di Kota Zhengzhou, China, dalam kabut tebal, menurut penyelamat dan penyiar CCTV.

Mobil dan truk terlihat kusut dan bertumpuk satu sama lain di Jembatan Zhengxin Huanghe dalam gambar dan video yang diunggah di media sosial. Satu mobil terjepit di tengah tumpukan dalam gambar yang diambil dari rekaman kamera pengawas.

"Ini terlalu menakutkan. Penuh dengan orang di sini, saya rasa kita tidak bisa turun dari jembatan," seseorang terdengar berkata dalam satu klip video, melansir The Guardian 28 Desember.

Banyak dari mereka yang terluka terperangkap di dalam kendaraan. Untuk menyelamatkan mereka dan memberikan bantuan, Departemen Pemadam Kebakaran mengirim 11 truk pemadam dan 66 petugas untuk membantu, lapor media pemerintah.

Tim penyelamat mengatakan lebih dari 200 kendaraan saling bertabrakan, lapor media.

Sementara itu, badan meteorologi China mengatakan, visibilitas di banyak daerah pada Rabu pagi kurang dari 500 meter, dengan terkadang turun hingga 200 meter.

CCTV melaporkan bahwa mobil-mobil yang berjalan di kedua arah melewati jembatan, penyeberangan utama Sungai Kuning, terlibat dalam banyak kecelakaan.

Akibat peristiwa tersebut, polisi kemudian menutup jembatan untuk semua lalu lintas.