Digantikan Sandiaga Uno, Wishnutama: Alhamdulillah, Semoga Pariwisata Segera Bangkit
Wishnutama dan Sandiaga Uno (Foto: @wishnutama)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama Kusubandio. Sandiaga adalah salah satu pemegang saham terbesar emiten PT Saratoga Investama Sedaya Tbk berkode saham SRTG.

Wishnutama kemudian memberikan ucapan selamat kepada Sandiaga melalui unggahannya di akun Instagram @wishnutama. Mantan bos media ini mengunggah fotonya berdua dengan Sandiaga Uno yang tersenyum lebar.

"Alhamdulillah mas @sandiuno telah terpilih meggantikan saya untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata Wishnutama dalam unggahannya tersebut, Selasa, 22 Desember.

Dia meyakini di bawah kepemimpinan Sandiaga, pariwisata dan ekonomi kreatif akan lebih maju dan lebih baik dari sebelumnya.

"Saya yakin di bawah kepemimpinan Mas Sandi pariwisata dan ekonomi kreatif dapat segera bangkit bahkan bisa jauh lebih baik dari sebelumnya. Selamat mas @sandiuno semoga sehat selalu dan sukses membawa @kemenparekraf.ri menjadi maju ke depan," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Sandiaga Uno ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sandiaga merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

“Yang kedua saya ingin mengenalkan tapi kita semua sudah tahu Bapak Sandiaga Uno. Beliau dulu wakil Gubernur DKI Jakarta, Ketua HIPMI dan saat ini beliau akan kita berikan tanggung jawab untuk memimipin kementerian pariwisatan dan ekonomi kreatif,” kata Jokowi mengenalkan menteri barunya di Istana, Selasa, 22 Desember.

Sandiaga saat diperkenalkan Jokowi memberikan salam dengan membungkukkan diri. Sandiaga mengenakan jaket biru serta masker.

Selain Sandiaga, Jokowi juga menunjuk lima menteri baru dalam kabinetnya mereka adalah Tri Risma Harini sebagai Menteri Sosial (Mensos), Wahyu Sakti Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Yaqut Cholil Coumas sebagai Menteri Agama, dan Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.