Prabowo Subianto Ingin Perbaiki Seluruh Komando Teritorial
Menhan Prabowo Subianto di Surabaya/FOTO: Tim Media Prabowo Subianto

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkeinginan untuk memperbaiki komando teritorial di seluruh Indonesia dari Babinsa, Korem, Koramil, Kodim, Kodam, hingga Komando Gabungan Wilayah Pertahanan TNI. 

"Ini perlu diperkuat dan diberdayakan serta dilengkapi dengan alat transportasi agar bekerja lebih baik," kata dia, saat menyerahkan 20 unit motor di Komando Rayon Militer 0830/05 Tandes, Komando Distrik Militer 0830/Surabaya Utara dikutip dari keterangan tertulis, Senin, 26 Desember.

Prabowo mengatakan, kedatangannya ke Koramil 0830/05 Tandes untuk menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh Babinsa dan aparat teritorial Koramil di seluruh Kodam Brawijaya serta mengungkapkan keinginannya untuk mengunjungi Kodim-Kodim maupun Koramil-Koramil.

"Terima kasih atas jerih payah dan pengabdianmu, saudara adalah ujung tombak dari pertahanan negara kita. Pertahanan negara kita adalah pertahanan keamanan rakyat semesta. Seluruh rakyat wajib dan berhak untuk membela negara. Karenanya, junjung tinggi selalu kehormatan Merah Putih. Jaga selalu Rakyat Indonesia," kata dia.

Prabowo juga mengingatkan agar prajurit TNI untuk menjaga kerukunan bersama seluruh rakyat Indonesia. 

"Selamat bertugas. Ingat, TNI adalah tentara rakyat. TNI berasal dari rakyat, TNI berjuang untuk rakyat. TNI dari rakyat, dan untuk rakyat. Jaga rakyat kita sebaik-baiknya. Kita jaga kerukunan keamanan bersama untuk seluruh rakyat dan bangsa Indonesia. Kita perlu keamanan, kesejukan, ketertiban. Teritorial adalah tulang punggung pertahanan negara," kata dia.