Tercatat 280 Ribu WNA Masuk Bali per 1-24 Desember, Didominasi Bule Australia
Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali/DOK Humas Bandara

Bagikan:

BADUNG - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Bali, melaporkan lebih dari 280 ribu warga negara asing (WNA) masuk ke Bali melalui Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Ngurah Rai, Bali. Jumlah tersebut terhitung dari tanggal 1 hingga 24 Desember 2022.

Kepala Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Sugito, menjelaskan rata-rata kedatangan WNA melalui TPI Bandara Ngurah Rai saat ini sudah mencapai 14 ribu per hari.

“Dan ada peningkatan jumlah kedatangan menjelang perayaan Natal dan tahun baru," kata Sugito, Senin, 26 Desember.

WNA yang datang kebanyakan berasal dari Australia sebanyak 67.879 orang, Singapura 30.731 orang, India 27.876 orang, Malaysia 19.490 orang dan Rusia 14.823 orang.

"Ini merupakan kabar baik bagi masyarakat Bali, sejak pembukaan kembali Bandara Ngurah Rai untuk penerbangan internasional pada bulan Februari 2022 silam yang disertai dengan kebijakan keimigrasian berupa Visa on Arrival (VOA) dan Bebas Visa Kunjungan (BVK), jumlah kedatangan wisman ke Bali terus meningkat," papar Sugito. 

"Imigrasi berkomitmen mendukung penuh program pemerintah dengan kebijakan keimigrasian yang sejalan dengan program pemulihan ekonomi nasional termasuk kebijakan keimigrasian dalam mendukung pemulihan sektor pariwisata," sambung dia.