Ikut Terkena Mutasi, Tujuh Polwan Dapat Promosi Jabatan
Mabes Polri. (Foto: Dok. Korlantas Polri)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi ratusan anggotanya dari perwira tinggi (Pati) hingga perwira menengah (Pamen). Tujuh di antaranya merupakan polisi wanita (polwan).

Mutasi tujuh polwan itu berdasarkan surat telegram (ST) dengan nomor ST/2774/XII/KEP./2022 hingga ST/2777/XII/KEP./2022 yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Mereka antara lain, Kombes Desy Andriani yang dimutasi ke Psikolog Kepolisian Utama TK II SSDM Polri. Artinya ia mendapat promosi pangkat Brigadir Jenderal (Brigjen).

Kemudian, AKBP Yessi Kurniati yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Kapolresta Bukittinggi Polda Sumbar. Lalu, AKBP Soliyah ditunjuk sebagai Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Sulawesi Selatan.

Ada juga AKBP Retno Prihawati. Ia mendapat promosi pangkat menjadi komisaris besar (Kombes) sebagai Atase Pol/Slo Divhubinter Polri.

Selanjutnya AKBP Khodijah yang juga dipromosi setingkat lebih tinggi menjadi Kabiddokkes Polda Riau dengan pangkat Kombes.

Polwan keenam yakni, AKBP Wahyuni Sri Lestari mendapatkan promosi jabatan sebagai Kapolres Payakumbuh Polda Sumbar.

Terakhir, AKBP Herlina mendapatkan promosi jabatan sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Polda Jawa Timur.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan mengenai rotasi tersebut. Menurutnya, hal itu hanya untuk penyegaran organiasai dan promosi jabatan.

"Benar dari SDM. Mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran serta promosi," ungkap Dedi kepada wartawan, Sabtu, 24 Desember.

Bahkan, dalam ST yang dikeluarkan, Kapolri merotasi 704 anggotanya. Sebagian dimutasi dalam rangka pensiun.

"Secara keseluruhan terdapat 704 personel yang mutasi," kata Dedi.