Kereta Kelinci Odong-odong Masuk Jurang, 2 Penumpang Tewas-9 Orang Terluka
Kereta kelinci odong-odong masuk jurang di Batang, Jawa Tengah (ANTARA)

Bagikan:

BATANG - Kereta ‘kelinci’ (odong-odong) berpenumpang 12 orang masuk jurang di tanjakan Sedangkrong, Desa Kluwih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Dua orang penumpang tewas.

"Selain dua penumpang tewas, kecelakaan tunggal itu juga mengakibatkan satu penumpang luka berat dan sembilan penumpang luka ringan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Doddy Triantoro dikutip Antara, Jumat, 18 Desember.

Doddy mengatakan kecelakaan ini berawal dari kereta ‘kelinci’ berjalan dari arah barat menuju ke timur melewati jalan lurus, menanjak pada kondisi cuaca gerimis.

Namun pada saat di jalan tanjakan, kereta ‘kelinci’ tersebut tidak kuat menanjak sehingga mundur dan masuk jurang.

"Kemungkinan kereta 'kelinci' itu terlalu banyak membawa penumpang sehingga tidak kuat menanjak dan masuk jurang," katanya.

Doddy mengatakan saat ini pengemudi kereta "kelinci" Tahari (39) warga Desa Tambahrejo, Kecamatan Bandar masih diperiksa polisi.

"Kita masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari sejumlah saksi terkait kasus kecelakaan tunggal tersebut," katanya.

Ada pun korban tewas adalah Tariyah (60) dan Cupiah (60), keduanya warga Kluwih, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang.

Sedangkan korban luka-luka yaitu Sumiyati (30), Asifa Fitri Andriani (3), Musriah (60), Dariyah (46), Nur Azizah (55), Damiyah (40), Kartini (75 ), Suudi (75), dan Kartiyah (60).

"Para korban luka-luka dirawat di RSUD Kalisari Batang dan Puskesmas Bandar," ujar Doddy.