Pemkot Depok Tunda Penggusuran SDN 1 Pondok Cina hingga RKB Terealisasi
SDN 1 Pondok Cina Depok/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

DEPOK - Pemerintah Kota (Depok) resmi menunda penggusuran SDN 1 Pondok Cina, Kota Depok. Kabar itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris melalui akun instagram pribadinya.

Idris mengatakan keputusan penundaan itu sebagai dasar tindaklanjut dari hasil pertemuan dengan Menteri PMK, Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Itjen Kemendagri, Ombudsman RI dan Ombudsman perwakilan Jakarta Raya serta surat Gubernur Jawa Barat.

“Bagi siswa SDN 1 Pondok Cina yang masih belajar di lokasi tetap akan difasilitasi belajar mengajar di lokasi SDN Pondok Cina 1 sampai terbangunnya RKB Baru di Pondok Cina 5 yang dijadikan tempat relokasi,” kata Idris dalam akun instagramnya yang dilihat VOI, Rabu, 14 Desember.

“Pembangunan Masjid di lokasi SDN 1 Pondok Cina ditunda, sampai seluruh siswa dapat direlokasi ke satu sekolah yaitu di SDN Pondok Cina 5,” tambahnya.

Idris juga mengatakan Ruang Kelas Baru (RKB) di SDN Pondok Cina 5 akan dibangun oleh pemerintah melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementrian PUPR dengan anggaran yang bersumber dari APBN tahun 2023.

Oleh sebab itu untuk sementara bagi para siswa yang melaksanakan relokasi di SDN Pondok Cina 3, dibebaskan untuk memilih untuk belajar. Mereka berhak memutuskan ingin bersekolah di Pondok Cina 1 atau 3.

“Diperkenankan untuk memilih di SDN Pondok Cina 3 dan 5 atau dapat kembali ke SDN Pondok Cina 1, sesuai kenyamanan siswa,” tulisnya.

Dalam kesempatannya, Idris meminta kepada pihak-pihak yang tidak berkepentingan dan saat ini menduduki SDN Pondok Cina 1, untuk segera keluar. Hal ini bertujuan untuk menjaminan kenyamanan siswa-siswi di sekolah tersebut.

“Untuk menjamin kenyamanan semua agar yang tidak berkepentingan untuk segera keluar dari SDN Pondok Cina 1,” tutupnya.