Bagikan:

CIREBON - Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana meminta agar pelayanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) terutama pada ujian praktik agar dipermudah. Bukan tanpa sebab, Suntana sempat menjajal lokasi ujian dengan tikungan yang membuat driver kesulitan bermanuver.

"Kami minta agar lokasi ujian praktik SIM terutama bagian tikungan untuk lebih diperlebar, agar memudahkan masyarakat ketika akan bermanuver," kata Suntana saat meresmikan Gedung Satpas SIM Prototype Polres Cirebon Kota, Antara, Selasa, 13 Desember.

Menurutnya, percobaan yang dilakukan, agar ketika masyarakat akan mengikuti ujian praktik SIM bisa lancar, karena memang harus ada perbaikan.

"Saya tadi mencoba untuk memastikan ketika masyarakat melakukan ujian praktik SIM bisa mudah saat melakukan ujian," tuturnya.

Suntana berharap Gedung Satpas SIM Prototype Polres Cirebon Kota sangat nyaman, dan diharapkan dapat melayani masyarakat yang akan mengikuti ujian praktik untuk memperoleh SIM.

Ia juga meminta kepada petugas, supaya dapat melayani dengan baik terutama mempermudah masyarakat. Jangan sampai adanya gedung baru malah membuat masyarakat sulit ketika mengikuti ujian praktik.

"Adanya gedung baru ini harus memberikan layanan lebih mudah, sehingga masyarakat merasa terlayani dengan baik," katanya.

Suntana menambahkan saat ini pihaknya terus memperbaiki layanan kepada masyarakat, dari semua aspek, agar citra Polri semakin baik dirasakan oleh masyarakat.