Royal Air Maroc Siapkan 30 Penerbangan Khusus ke Qatar Jelang Semifinal Piala Dunia 2022 Maroko Vs Prancis
Ilustrasi maskapai penerbangan Royal Air Maroc. (Wikimedia Commons/N509FZ)

Bagikan:

JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional Maroko, Royal Air Maroc, mengumumkan akan menawarkan penerbangan baru ke Doha, Qatar bagi para penggemar sepak bola negara itu yang ingin mendukung langsung tim nasional mereka di Piala Dunia 2022.

"Menyusul kualifikasi bersejarah tim nasional ke semifinal Piala Dunia, dan untuk memungkinkan pendukung terus mendukung tim nasional selama pertandingan berikutnya, Royal Air Maroc menyediakan fasilitas untuk mengelola tiket mereka," kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh Kantor Pers Maroko (MAP), dilansir dari Marocco World News 12 Desember.

Mengutip Reuters, Royal Air Maroc Maroko akan mengoperasikan 30 penerbangan khusus untuk membawa penggemar sepak bola dari Casablanca ke Doha untuk pertandingan semifinal Piala Dunia Rabu melawan Prancis.

Penerbangan akan berangkat pada Hari Selasa dan Rabu, katan pihak maskapai penerbangan Hari Senin.

Royal Air Maroc juga berencana mempertahankan penerbangannya dari Doha ke Maroko, bagi para penggemar yang ingin kembali ke negaranya.

timnas maroko
Timnas Maroko. (Twitter/@EnMaroc)

Bagi mereka yang ingin menginap, maskapai penerbangan akan menawarkan kesempatan untuk mengatur ulang tanggal kembali tanpa biaya atau biaya tambahan pada kesempatan ini.

Pada Hari Sabtu, tim nasional sepak bola Maroko membuat sejarah dengan mengalahkan Portugal 1-0 dan lolos ke semifinal Piala Dunia, menjadi negara Afrika dan Arab pertama yang mencapai prestasi tersebut.

Pendukung Maroko di tribun telah memainkan peran besar dalam kemenangan tim sejauh ini, dengan outlet internasional dan FIFA memuji penonton karena memberikan dukungan untuk tim.

Banyak yang mengatakan para pemain Maroko merasa seolah-olah bermain di kandang sendiri, berkat dukungan semua penggemar Arab dan Afrika di belakang Atlas Lions, karena mereka menjadi satu-satunya wakil mereka dalam kompetisi tersebut.

Tim Maroko juga mendapat dukungan dari penggemar yang lebih luas yang tidak mengikuti tim sebelum menonton kompetisi, karena mereka telah muncul sebagai kisah kuda hitam dan underdog dalam gelaran Piala Dunia 2022.