Copot Spanduk Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Cipete Diserang Komplotan Remaja Bersenjata Tajam
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA - Sekelompok geng motor menyerang warga yang tengah membuka spanduk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di depan Gang Musholla Nurul Hidayah, Cipete, Jakarta Selatan. Penyerangan itu terjadi pada Minggu dini hari, 11 Desember, sekitar pukul 03.00 WIB.

Serangan geng motor itu sempat mendapat perlawanan dari para warga. Namun karena jumlah dan pelaku membawa senjata tajam, warga pun kewalahan dan lari berlarian.

Akibat aksi penyerangan itu, satu orang warga terkena sabetan senjata tajam. Korban bernama Moja alias Adul warga Cipete Utara. Korban dibawa ke RS Fatmawati untuk mendapatkan perawatan.

Dari keterangan Ketua RT 05 Cipete Selatan Agus Haryanto, pelaku berjumlah 10 orang. Beberapa orang pelaku diantaranya berhasil ditangkap warga.

"Tiga orang pelaku yang tertangkap mengaku masih duduk di bangku SMP. Sedangkan satu pelaku lainnya yang ditangkap masih duduk di bangku SD," ujarnya, Minggu, 11 Desember.

Dari pengakuan para pelaku yang diamankan warga, pelaku pembacokan berinisial C. Sementara keempat pelaku yang diamankan warga diserahkan ke Mapolres Metro Jakarta Selatan untuk proses lebih lanjut.