Ramai Dibahas Gaji Karawang, Hidup di Jogja Suasana Bali, Apa Ini Maksudnya?
Suwatu.by.milandbay

Bagikan:

JAKARTA - ‘Gaji Karawang' menjadi perbincangan warganet di jagat Twitter. Warganet ramai-ramai menyampaikan beragam tanggapan karena melihat gaji minimum karyawan di Karawang lebih besar dibanding wilayah lain.

Tapi bukan cuma gaji UMK Karawang yang ramai dibahas, ikut disinggung hidup di Yogyakarta dan suasana Bali. Apa maksudnya berada di Yogya dengan suasana Bali?

Urusan pariwisata, Yogyakarta memang jadi salah satu tujuan destinasi. Bagi yang berjiwa pantai, wilayah Gunungkidul bisa jadi tujuan.

Ada Pantai Sedahan, Wediombo, Greweng juga restoran-restoran yang memanjakan pengunjung dengan panorama alamnya. Bagi yang suka hawa sejuk di perbukitan, biasanya singgah di Puncak Becici, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Di tempat ini, wisatawan bisa bersantai di tengah kawasan hutan pinus.

Kembali ke soal berada di Jogja suasana Bali, Gunungkidul menawarkan objek wisata terbaru. Lagi hits, sebutan milenial. Wisatawan disebut tetap bisa menikmati syahdunya Jogja dengan rasa Bali.

Pantai Wediombo Gunungkidul (Ferdinan/VOI)
Southshore.yk

South Shore sedang naik daun. Restoran di Gunungkidul ini menjadi perhatian karena bernuansa Bali. Beach Lounge memanjakan pengunjung sambil menyantap hidangan atau sekadar bercengkrama. Panorama laut tersaji di depan mata.

Yang terbaru ada Suwatu by Mil&Bay. Nuansa Pulau Dewata juga ditawarkan ke pengunjung.

Bedanya, Suwatu by Mil&Bay di Sleman, DIY ini, tak menawarkan panorama laut, melainkan Candi Prambanan hingga kokohnya Gunung Merapi.