Lion Air Jambi-Jakarta Gagal Lepas Landas Pagi Tadi, Pihak Bandara Bantah Penumpang Terlantar
Maskapai Lion Air rute Jambi -Jakarta tidak jadi lepas landas karena ada indikator pesawat yang perlu dicek, Minggu (4/12). (ANTARA/HO/IST)

Bagikan:

JAKARTA - Maskapai penerbangan Lion Air menyiapkan pesawat pengganti setelah pesawat Lion Air JT601 tujuan Jambi-Jakarta yang dijadwalkan terbang pukul 06.00 WIB, Minggu, 4 Desember mengalami gagal lepas landas. 

EGM Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi Siswanto saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Namun ia memastikan bahwa situasi penumpang kondusif dan penumpang sudah kembali terbangkan menuju Jakarta dengan pesawat pengganti.

Dia memastikan persoalan ini sudah selesai di mana pihak maskapai juga telah memenuhi kewajibannya memberikan kompensasi berbentuk uang, snack, makan kepada penumpang karena terlambat melebihi empat jam.

"Bandara berkoordinasi dengan maskapai agar semua berjalan dengan baik, Alhamdulillah kondusif, pesawat pengganti dan penumpang sudah sampai Jakarta sekarang," katanya dikutip dari Antara

Pesawat pengganti sudah landing di Bandara Sultan Thaha Jambi untuk menjemput penumpang sekitar pukul 11.00 WIB.

Terkait informasi adanya penumpang yang terlantar, Dia menegaskan tidak ada yang terlantar sebab pihaknya dan maskapai cepat tanggap berkoordinasi dalam mengatasi permasalahan ini.

Sementara itu, jumlah penumpang pesawat tercatat sebanyak 152 pax termasuk awak kabin.

Sementara itu Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihartoro ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih akan melakukan pengecekan terlebih dahulu atas peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima Antara, pesawat pengganti sudah terbang dari Jambi menuju Jakarta pada pukul 11.20 WIB.

Pesawat Lion Air JT601 tujuan Jambi-Jakarta berputar balik dan kembali ke pelataran pada pukul 06.10 WIB.

Pesawat tidak jadi lepas landas dan seluruh penumpang diminta menunggu maskapai melakukan pengecekan terhadap pesawat.