Makmum Salat Maghrib Diduga Stress, Usai Takbir Pertama Imam Didorong, Wajahnya Dipukul
Tangkap layar rekaman CCTV aksi pemukulan imam masjid di Pondok Gede Bekasi

Bagikan:

JAKARTA - Imam Masjid Arrahman, Pondok Gede, Bekasi Jawa Barat menjadi korban pemukulan yang dilakukan orang tak dikenal. Peristiwa itu terjadi saat korban sedang memimpin salat Maghrib, Kamis, 1 Desember.

Akun @bekasi_24_jam mengunggah rekaman video pemukulan itu ke Instagram. Tampak, pelaku saat itu berdiri di pertama makmum, dibelakang imam (korban).

Pelaku yang mengenakan batik cokelat dipadu celana pajang hitam, sempat mengikuti beberapa gerakan imam. Usai takbir pertama, dan saat pembacaan doa, tiba-tiba pelaku mendorong imam hingga tersudut ke tembok. Pukulan pun dilayangkan pelaku ke arah wajah imam.

Makmum lainnya yang menyaksikan aksi pemukulan itu langsung membatalkan salat dan begegas mengamankan pelaku.

Kapolres Metro Kota Bekasi, Kombes Hengki membenarkan adannya insiden tersebut. Kini pelaku telah diamankan oleh pihaknya.

“Pelaku sudah diamankan, inisialnnya S,” kata Hengki saat dikonfirmasi Voi, Jumat, 2 Desember.

Hengki mengungkapkan berdasarkan keterangan dari keluarganya, pelaku tengah mengalami depresi berat. Namun, untuk masalah yang dialaminya, Hengki mengaku belum mengetahuinya.

“Kalau informasi dari keluarga sedang depresi aja, lagi banyak permasalahan. (Masalahnya apa-red) saya ini lagi mau meluncur ke Polsek Pondok Gede,” tutupnya.