Reuni 212, Satwil Jaktim Rekayasa Arus Lalin di Sekitar Masjid Agung At-Tin TMII
Tangkap layar video jamaah Reuni 212 di Masjid At-Tien Jaktim

Bagikan:

JAKARTA - Satlantas Satwil Jakarta Timur melakukan pengalihan beberapa titik arus jalan terkait kegiatan Reuni 212 di sekitar Masjid Agung At-Tin, Jalan Taman Mini 1, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat pagi, 2 Desember.

Sementara pengalihan arus lalu lintas di sekitar Jalan Taman Mini terpantau lancar meski ada penumpukan kendaraan. Sejumlah petugas polantas terlihat terus mengatur dan mengurai arus lalu lintas.

"Sebanyak 150 personel gabungan Satlantas Jakarta Timur dan Ditlantas Polda Metro Jaya dikerahkan. Akses lalu lintas saat ini mengalir lancar dan sebagian pengunjung sudah meninggalkan tempat," kata Kasat Lantas Satwil Jakarta Timur AKBP Edy Surasa kepada wartawan, Jumat, 2 Desember.

Seperti diketahui, kegiatan munajat akbar 212 ini dihadiri Habib Rizieq dan sejumlah tokoh 212. Kegiatan ini sudah mulai terlihat kepadatan sejak Jumat dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Acara diawali dengan Salat Tahajud dan Salat Subuh berjemaah.

Berdasarkan informasi panitia, kegiatan berlangsung hingga pukul 09.00 WIB. Namun polisi masih terus berjaga hingga usai salat Jumat.

"Informasi sampai jam 09.00 WIB tapi antisipasi kita sampai selesai salat Jumat. Sampai tuntas. Kita mulai pengaturan sejak sore kemarin," ujarnya.

Untuk menunjang kegiatan, Kepolisian juga menyiapkan sejumlah kantong parkir kendaraan para jamaah yang berada di Gedung Pewayangan, Gedung Pencak Silat dan Museum Purna Bakti.

"Kantong parkir memadai, mungkin ada yang sudah penuh sehingga ada beberapa motor yang parkir di pinggir jalan," katanya.

AKBP Edy mengaku kegiatan saat ini berlangsung kondusif dan arus lalu lintas lancar. Ia pun mengimbau agar masyarakat jangan terprovokasi.