Besok Reuni 212, Polda Metro Kerahkan 310 Personel Pengamanan
DOK VOI

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan 310 personel dalam skema pengamanan kegaiatan reuni 212 yang rencananya digelar besok, Jumat, 2 Desember.

Reuni 212 bakal digelar di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur. Sekitar 10 ribu orang diprediksi akan hadir dalam kegiatan tersebut.

"Kita juga sudah siapkan kekuatan di lokasi acara di Masjid At-Tin sebanyak 310 personel ditambah dari Polres Jakarta Timur," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada wartawan, Kamis, 1 Desember.

Menurutnya, pengerahan personel yang hanya 310 orang itu akan mampu menjaga keamanan. Meski, diprediksi peserta yang hadir mencapai puluhan ribu.

Keyakinan itu karena kegiatan itu diselenggarakan di tempat ibadah. Kemudian, tidak ada orasi seperti aksi demonstrasi.

"Itu kan kegiatan di dalam masjid, kegiatan keagamaan bukan kegiatan unjuk rasa di suatu lokasi," ungkapnya.

Selain itu, ratusan anggota yang dikerahkan pun hanya akan mengawasi kelancaran kegiatan itu. Termasuk, mengurai arus lalu lintas bila terjadi kepadatan.

"Cuma seputaran di lokasi masuk Masjid At-Tin untuk kelancaran lalu lintas. Yang ingin bergabung dengan acara itu bisa kita bantu kelancarannya," sebutnya.

Terlepas hal itu, Zulpan pun mengimbau kepada semua peserta kegiatan Reuni 212 untuk tetap tertib. Sehingga, semua rangkaian acara berjalan lancar.

"Imbauan dari Polda agar kepada pihak penyeleggara agar kegiatan besok bisa dilakukan secara tertib. Kemudian damai dan tidak menganggu ketertiban umum yang lain serta arus lalin diseputar lokasi," kata Zulpan.