Jakarta Diguyur Hujan Deras, 4 Ruas Jalan Terendam Banjir Hingga 55 Sentimeter
ILUSTRASI ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat empat ruas jalan tergenang hingga 55 sentimeter per pukul 18.00 WIB akibat hujan yang melanda petang ini.

"Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Senin, 28 November menyebabkan genangan di 4 ruas jalan wilayah DKI Jakarta," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangannya, Senin, 28 November.

Keempat ruas jalan yang tergenang berada di Jalan Penganten Ali Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur dengan ketinggian air 30 sentimeter; Jalan Rawa Cupang, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, dengan ketinggian 20 sentimeter.

Kemudian, Jalan Haji Garie, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan dengan ketinggian air 44 sentimeter; dan Jalan Kartika RT003/RW004 Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat dengan ketinggian 55 sentimeter.

Isnawa mengatakan, pihaknya mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat.

"Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," ungkap dia.

"BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112," lanjutnya.