Gempa M 5,6 Cianjur Terasa Sampai Jakarta, PNS Balai Kota DKI Berkumpul di Lapangan
ASN di Balai Kota berkumpul di lapangan saat terjadi gempa yang guncangannya sangat terasa di Jakarta/FOTO: Diah Ayu-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Guncangan gempa bumi di Cianjur dengan magnitudo 5,6 terasa hingga Jakarta. Para pekerja di dalam gedung berhamburan keluar.

Tak terkecuali di Balai Kota DKI Jakarta. Tak lama usai gempa melanda, pengeras suara berbunyi dan menginstruksikan agar para pegawai Pemprov DKI di lingkungan Balai Kota DKI untuk berkumpul di lapangan terbuka sebagai titik kumpul gempa.

"Telah terjadi gempa, dimohon tetap tenang dan berkumpul di titik berkumpul. Dan mengikuti arahan petugas. Saat ini dilakukan pengecekan oleh petugas," demikian bunyi pengeras suara di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 21 November.

Sampai berita ini ditulis, sejumlah PNS dan pegawai PJLP Pemprov DKI masih berada di luar gedung. Beberapa di antaranya mencoba menghubungi kerabat untuk menanyakan keadaan usai gempa.

ASN di Balai Kota berkumpul di lapangan saat terjadi gempa yang guncangannya sangat terasa di Jakarta/FOTO: Diah Ayu-VOI

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa terjadi pukul 13.21 WIB pada Senin 21 November. Pusat gempa 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

BMKG memastikan gempa dengan kedalaman 10 kilometer ini tidak berpotensi tsunami. Kepada warga, BMKG mengimbau selalu waspada pada gempa susulan yang bisa saja terjadi kapan saja.