Pilot Ini Rela Keluar dari Jendela Kokpit, Ambil Ponsel Penumpang yang Tertinggal di Bandara
Ilustrasi armada Southwest Airlines. (Wikimedia Commons/elisfkc)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak sengaja meninggalkan ponsel cerdas Anda di rumah adalah satu hal, tetapi meninggalkannya di bandara sesaat sebelum Anda akan naik pesawat adalah hal lain.

Seorang penumpang maskapai penerbangan Southwest Airlines mengalami kesulitan yang tidak menguntungkan ini, setelah kehilangan ponselnya di area gerbang di Bandara Long Beach di Los Angeles, Amerika Serikat.

Pada saat pelanggan yang mengambil penerbangan terpisah melihatnya dan memberi tahu kru, boarding penerbangan tersebut sudah selesai dan pesawat telah didorong mundur.

Namun, staf di lapangan dengan cepat bekerja sama untuk memastikan ponsel dikembalikan dengan aman ke pemiliknya.

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh maskapai yang berbasis di Dallas pada 13 November, seorang pilot terlihat mencondongkan tubuh ke luar jendela kokpit guna memeroleh ponsel tersebut dari staf bandara.

Saat salah satu anggota staf gagal melompat dan menyerahkannya kepada pilot, pekerja ramp kedua kemudian membantunya dan berhasil memberikan ponsel itu kepada pilot.

Menurut Chris Perry, juru bicara Southwest Airlines, penumpang yang menemukan ponsel tersebut telah mengobrol dengan pemiliknya beberapa saat sebelumnya, sehingga dapat memberi tahu kru penerbangan yang mereka tumpangi.

Ketika agen operasional menyadari penerbangan tersebut sudah penuh, mereka menghubungi kapten.

"Kapten segera menyarankan agar petugas di darat mencoba untuk memberikan telepon kepadanya, sehingga dia dapat mengembalikannya kepada pelanggan," kata Perry kepada CNN melalui email, seperi dilansir 18 November.

"Sisanya direkam dalam video!"

Meskipun pemilik ponsel belum diketahui identitasnya, dapat diasumsikan mereka akan sangat berterima kasih atas bantuan tersebut.

Video itu diunggah pada World Kindness Day, hari libur internasional yang dibentuk untuk mempromosikan kebaikan di seluruh dunia, di samping pesan menggunakan tagar #WorldKindnessDay. Kendati, tidak jelas kapan rekaman itu diambil.