Bagikan:

TANGERANG - Lansia laki-laki bernama Sampani (65) dilaporkan tenggelam di Sungai Cimanceuri, Kronjo, Kabupaten Tangerang. Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang melakukan pencarian.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kab Tangerang Abdul Munir mengatakan, kejadian itu terjadi pada Rabu, 16 November, pukul 17.30 WIB.

Kata Abdul Munir, korban saat kejadian sedang bersama istrinya dipinggir sungai Cimanceuri. Kala itu hujan tengah mengguyur kawasan tersebut.

Lalu, istri korban menuju toko pulsa karena ada pembeli. Tak lama kemudian, saat istrinya kembali ke pinggir sungai, ia tidak melihat keberadaan sang suami.

“Setelah kurang lebih 30 menit saksi kembali ke sungai, korban sudah tidak ada di sungai. Sudah tenggelam,” kata Munir dalam keterangannya, Kamis, 17 November.

Sang istri melapor ke dinas terkait, guna melakukan tindakan lebih lanjut.

“Sejumlah petugas BPBD diterjunkan dan lakukan penyisiran. Namun sedikit kesulitan, karena arus lebih deras dibandingkan sebelumnya,” katanya

Kendati demikian, petugas tetap berusaha mencari korban dengan alat bantu perahu karet dan penyisiran di pinggir sungai Cimanceuri.

“Pencarian menggunakan perahu dengan metode blender,” tutupnya.