Kapal Mutiara Timur Terbakar di Karangasem Bali, Ratusan Penumpang Masih Dievakuasi
Petugas SAR gabungan melakukan evakuasi penumpang kapal Mutiara Timur yang terbakar di Karangasem Bali/DOK Basarnas Bali

Bagikan:

KARANGASEM - Penumpang Kapal Motor (KM) Mutiara Timur I yang terbakar di Perairan Amed, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali masih dievakuasi tim gabungan.

Kabasarnas Bali Gede Darmada mengatakan kapal Mutiara Timur terbakar pada pukul 15.30 WITA.

"Untuk saat ini masih proses evakuasi," kata Darmada, Rabu, 16 November.

Kapal Mutiara Timur mengangkut 236 orang penumpang. Ada 35 anak buah kapal (ABK) dalam kapal yang berlayar dari Ketapang, Jawa Timur.

Ada belasan personel Basarnas dikerahkan mengevakuasi penumpang kapal Mutiara Timur.

“Dan pukul 16.40 WITA, ABK KN SAR Arjuna 229 bergerak dengan 8 orang personel menuju (TKP)," ujarnya.

Petugas SAR gabungan melakukan evakuasi penumpang kapal Mutiara Timur yang terbakar di Karangasem Bali/DOK Basarnas Bali

Kasat Polair Polres Karangasem AKP I Gusti Bagus Suteja sebelumnya membenarkan peristiwa tersebut. Terbakarnya kapal Mutiara Timur terjadi di perairan Amed, Kecamatan Abang, Karangasem, Bali.

"Iya benar ada kapal terbakar di Perairan Amed, Karangasem, Bali. Tim kami juga menuju ke sana kejadian sekitar 30 menit yang lalu," kata AKP Suteja saat dihubungi, Rabu, 16 November.

KM Mutiara Timur yang berangkat dari Pelabuhan Ketapang, Bayuwangi Jawa Timur berlayar menuju ke Pelabuhan Lembar, Lombok Barat,  Nusa Tenggara Barat (NTB).